Jumat, 08 Maret 2013

Halo halo.. Kali ini saya admin hadir memberikan tutorial yang "mungkin" dicari dan diminati orang banyak, yaitu Cara Membuat Tim Sendiri Di PES 2013. Haha, buat kamu nih yang punya tim futsal dirumah atau dikampus, pas banget buat nyoba tutorial ini, ga cuma di dunia nyata, tim kamu juga ada di PES. haha, mantap kan? ;) Langsung aja simak tutorialnya

Disini kalian butuh beberapa tool / software pendukung untuk melakukan editing, diantaranya:
1. PESUDE (PES Ultimate Data Explorer) download google banyak.
2. Game graphic Studio. Sebenernya software ini ga ada juga gapapa sih, fungsinya sama kok kyk PESUDE, tapi ya buat koleksi aja :D (admin merekomendasikan pake PESUDE aja). Ngapain gue masukin yah?
3. Lupakan, yang ketiga kamu butuh software untuk editing gambar, seperti CorelDRAW atau Photoshop. terserah mau versi yang mana, kalo admin pake CorelDRAW X5 dan Photoshop CS3. Sebenernya ga usah pake corel juga bisa sih, asal logonya udah ada dan tingggal edit lagi di Photoshop. Ngapain gue masukin Corel yah?
4. Aaah oke lanjut. PES Editor. dari namanya aja udah keliatan kalo tool ini buat ngedit ngedit PES.
Oke kalo semuanya sudah ada, kita masuk proses editing. Kalo sesudah melihat tutorial ini dan kamu mengerti, (jadi ga cuma ngikutin step stepnya aja, tapi ngerti pola editing PES) Insya Allah kamu mengerti dan bisa untuk melakukan editing lain yang ada di PES. Aamiin. (aminin biar lo beneran bisa)
Pada proses editing, kamu akan melewati 4 tahap, yaitu:
1. Mengganti nama tim
2. Mengganti emblem/logo tim
3. Mengedit kit/jersey tim
4. Melakukan editing pemain (ini yang paling gampang, tapi lama)

BACKUP DULU FILE YANG AKAN DIEDIT, AGAR TIDAK TERJADI KERUSAKAN PADA PES BILA ADA KESALAHAN EDITING.

Okeee TAHAP 1, MENGGANTI NAMA TIM.
Buka PES Editor, dan kamu akan diarahkan untuk membuka file EDIT.bin yang ada di My Document > KONAMI > Pro Evolution Soccer 2013 > save (disinilah pusat dari segala data data hasil saving PES, seperti Master League, BAL, dsb)

Pilih tab team, silakan pilih tim mana yang mau kamu ganti menjadi tim buatanmu. Disini admin mengedit Chartlon Athletic untuk diganti menjadi Sauyunan FC, tim futsal komplek gue B-).

Lihat pada gambar, bagian yang admin gelapkan adalah:
SHORT = SFC. Ini adalah tampilan singkatan tim kamu nantinya pada scoreboard/papan skor. Hanya 3 huruf.
TEAM NAME = SAUYUNAN FC. Ini nama tim kamu nantinya di PES.

Di bagian bawah, ada 3 pilihan tab, yaitu Starting Line-up, Chants, dan Names. Pilih names dan muncul ktak dialog seperti pada gambar.
Pada kolom All, beri tanda checklist dan ketik nama tim kamu disana. Enter unuk save.
Nah, sekarang tinggal save file EDIT.bin nya, klik File, save dan tunggu sampai proses save selesai. Sekarang nama tim kamu udah ada di PES.

Masih semangat? Lanjut? Oke lanjuut.

TAHAP 2, MENGGANTI EMBLEM TIM.
Saatnya berkreasi, desain logo tim kamu, kalo udah ada logonya lebih bagus, lebih cepet. Kalo belum ada ya desain dulu di Corel atau apalah bebas, mau paint juga boleh, tapi ya hasilnya..
Kalo udah buka logo tim kamu tadi pake Photoshop.
Resize logo tim kamu jadi 128 x 128. caranya pilih tab Image > Image size. Ok.
Bret bret bret kalo udah bikin logonya sekarang save. Eitts savenya gak sembarangan, pilih File > dan klik Save for web & devices. Pilih PNG-8. Lihat gambar.


Udah bro? Sekarang buka file unnamed_2739.bin yang ada di kitserver13 > pesedit > img > dt0f dengan PESUDE yang sudah di download sebelumnya. Lihat gambar.

Setelah masuk ke PESUDE, disana terdapat banyak file yang isinya logo tim semua. Cari mana logo tim yang kamu edit tadi, misal tadi kamu mengganti nama tim Barcelona ya cari Barcelona, MU cari logo MU, untuk diganti menjadi logo tim kamu.

Buka logo tim yang udah kamu edit tadi dengan mengklik icon open PNG (lihat gambar). Lalu klik replace image untuk menimpa logo asli dengan logo tim kamu. Save.

Tahap 2 selesai, untuk mengetes, coba masuk ke PES dan cari tim yang kamu edit tadi. Normalnya kalo kamu udah melewati 2 proses diatas nama tim dan logo tim kamu akan berubah, tetapi tidak dengan jersey dan para pemainnya, karena kita baru akan mengeditnya pada tahap ketiga dan keempat.

Cape ya bro? Sama. Tapi perjuangan ini gabakalan sia sia kalo kamu emang bener bener pengen tim kamu ada di PES. Bakalan asik nantinya.
Lanjuut..

TAHAP 3. MENGEDIT KIT/JERSEY TIM.
Lagi lagi kamu dihadapkan dengan masalah desain, mungkin buat pemula agak keberatan dengan proses ini. Tapi ya mau gimana lagi.
Silakan kembali berkreasi dengan membuat jersey seperti gambar dibawah. "waduh gimana tuh gan cara bikinnya?" gue yakin kalimat ini bakal muncul.


Ada 2 pilihan, kamu bisa ngedit jersey yang udah ada di PES, tepatnya di GDB > uni. Disanalah pusat file jersey, pilih yang menurut kamu menarik, edit edit. Lalu save. Ingat! savenya dengan nama kit.png dan harus kayak pas ngesave logo tadi, soalnya kalo save as biasa jerseynya bakalan polos saat kamu lihat di PES.
Pilihan kedua, kamu bisa download template jersey, banyak lah, di pes-patch.com, pesedit.com, pasti ada. nah tinggal kamu edit edit edit, lalu save. Nge savenya juga sama, dengan nama kit.png.
Kalo jerseynya udah jadi, tinggal kamu masukin ke GDB (pusat jersey tadi) lihat gambar. Ingat, cari folder berdasarkan tim yang kamu edit.
"saya ga nemu tim yang saya edit di GDB". Gue juga yakin pertanyaan ini bakal muncul, karena gue sudah memperkirakan semua kemungkinan yang terjadi.
Fokus, kamu akan berhubungan dengan map yang mungkin agak sedikit rumit bagi pemula. tapi kalo kamu pinter, dengan melihat pola pemetaan map ini, kamu pasti ngerti.

- Buka file map yang ada di GDB > uni menggunakan notepad (lihat gambar)

- Setelah dibuka, cari: kamu mengedit tim di liga apa? Karena admin memberi contoh mengedit Chartlon Athletic yang ada di Enpower Championship (divisi 2 premier league), maka admin mencari Championship di dalam map. Di jajaran Championship ini otomatis isinya daftar tim di Enpower Championship semua, jadi jangan sampe kamu ngedit Barcelona tapi membuat map di jajaran Premier League. (lihat gambar)
- Lihat bagian yang admin block. 2011 adalah ID tim, yang bisa dilihat menggunakan PES Editor saat kamu mengedit nama tim tadi, lihat gambar.

- "Club\Championship\SFC" adalah alamat dimana nantinya folder ini tersimpan. Jadi dengan melihat map tersebut, kita tahu bahwa jersey klub SFC ada di kitserver13 > GDB > uni > club > Championship > SFC.

Nah, sekarang kamu tinggal membuat map tim kamu. Lihat berapa ID timnya, bermain di liga apa, dan lakukan hal yang sama dengan admin diatas.
Kalo kamu mengedit tim di Premier League, cari #Premier League di dlama map tersebut, lalu tambahkan tim kamu dibawahnya. Kalo udah save, map tim kamu udah berhasil dibuat.
Selanjutnya adalah membuat folder berdasarkan map tadi, admin membuat map "Club\Championship\SFC". Jadi sekarang admin harus ke folder GDB di kitserver13, GDB, uni, club Championship, dan membuat folder baru bernamakan "SFC" (tanpa kutip). Penting, bahwa nama folder yang kamu buat harus sama dengan yang ada di map. Jadi misal kamu membuat "Club\Championship\Arema" di map, tetapi membuat folder Arema Malang, tidak akan masuk, harus Arema.
Kalo kamu membuat "Club\Premier League\Persib", ya kamu masuk ke GDB, uni, Premier League, bukan Championship atau liga lain, karena di mapnya kamu membuat adress Premier League.

Udah? Oke sekarang kamu masukin jersey kamu ke folder yang udah dibikin tadi, formatnya seperti ini:
ga: jersey kiper home
gb: jersey kiper away
pa: jersey pemain home
pb: jersey pemain away

Biar ga ribet, kamu amabil folder ga, gb, pa, pb ini dari tim lain aja. Terus di copas ke tim kamu. jadi kamu tinggal mengganti kitnya aja dengan kit yang udah kamu edit tadi.
Kalo ada pemberitahuan untuk replace, pilih saja yes.

Alhamdulillah 3 tahap selesai, lanjut biar cepet kelar.

TAHAP 4. MENGEDIT PEMAIN.
Mungkin tahap ini adalah tahap paling mudah, sederhana, tapi lama. Kamu tinggal mengedit pemain dengan masuk ke menu Edit di PES, dan memilih Edit Player.

Selesai, beres, tamat, finish, semuanya kelar. Sekarang kamu bisa min PES dengan tim buatanmu sendiri.

{ 123 comments... read them below or Comment }

  1. Balasan
    1. Tutorial Membuat Tim Di Pes 2013 >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Tutorial Membuat Tim Di Pes 2013 >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Tutorial Membuat Tim Di Pes 2013 >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK Z3

      Hapus
  2. gan, ane udah jadi clubnya.. cuman waktu di mau pilih club (waktu main) tiba2 langsung crash ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. agan ngeditnya di Npower ya?

      Hapus
    2. gan ini agak susah nyari logo sebelumnya.. pes saya kan udah patch yang 41 nahh pas saya nyari itu logo jadul semua.. gimana nih? bales ke email saya aja ya.. (kalobisa)

      Hapus
  3. Balasan
    1. gan ini agak susah nyari logo sebelumnya.. pes saya kan udah patch yang 41 nahh pas saya nyari itu logo jadul semua.. gimana nih? bales ke email saya aja ya.. (kalobisa)

      Hapus
  4. gan nama & short tim kok gak mau ganti,,
    masih nama & short tim yg sali,,,
    tolong solusinya gan,,,
    makasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ke kitserver13-manager.exe-klik dettach-trus klik attach.. jangan lupa pilih pes2013.exe

      Hapus
  5. Keren artikelnya, Thanks...

    Visit back : http://pesremix.blogspot.com

    BalasHapus
  6. gan, knapa waktu mau save logonya ga mau ya? muncul peringatan gtu, tlong Di bantu ya gan?

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. gan ko yg aku ga ada folder uni-nya...??? bisa di download ga foldernya...??

    BalasHapus
  9. nge save logo nya dimana gan?

    BalasHapus
  10. gan kalo mau cari tau team id/game id brapa ya ??

    ane mau nanya game id/team id nya atlanta dong di pesedit brpa ?

    makasih gan

    BalasHapus
  11. gan cara bukanya unnamed_2739.bin gimana pinyaku kok gak bisa??? thanks

    BalasHapus
  12. gan di pat ane kok gk ada uni nyaya. di gdb cuman ada ball aje

    BalasHapus
  13. gan nge save logonya di folder apa?

    BalasHapus
  14. gan ngedit jerseynya pake apa ya? tq

    BalasHapus
  15. oke udah bisa gan, thx a lot ya :D

    BalasHapus
  16. maksih gan mantep banget tutornya :D

    BalasHapus
  17. download pes editor di mana ? ga bisa bisa

    BalasHapus
  18. gan, untuk menjalankan pes editor gmn ya, kok sewaktu dijalan kan muncul pessan error "PES 2013 Editor has encountered a problem and needs to close. We are sorry for the inconvenience", tetapi PESUDE bisa dijalankan, mohon pencerahan nya gan. sukses selalu..............

    BalasHapus
  19. Gan ane udah selesai semuanya ane ngereplace getafe jadi tim ane tapi masalahnya temen ane juga mau tim yang ane bikin nah kalau gitu gimana caranya biar temen ane juga punya tim buatan ane...

    BalasHapus
  20. cara backup dan restore filenya bagaimana gan ?

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Ko g bisa sih? saya udh bkin logo, tp g bisa2.. save logo nya di mana ya? tolong di jawab

    BalasHapus
  23. bro eror di PES Editnya :

    "exception :index was outside the bound of the array"

    BalasHapus
  24. gan cara ganti jersey gimana gan

    kurang jelas tutot tentang jersey

    BalasHapus
  25. gan kok pes editor gw gk bisa dibuka?
    pasti langsung keluar send error report mulu..
    mohon pencerahannya gan.. tq :)

    BalasHapus
  26. cara bikin desain jerseynya pake apa? ko bisa gitu?

    BalasHapus
  27. Gan,,
    kemarin kan, gw buat tim,,
    Dan sukses,,

    Terus klo gw mw update patch Pesedit terbaru, tim yg gw bikin itu hilang gk???

    Balas ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu bakalan ilang gan, kalo update patch berarti klub yg agan edit jadi klub yg sebelum aga edit lagi, gitu

      Hapus
    2. semua file di ( pes 2013,kit server ;GDB / baru yg agan edit punya di copy dulu,simpan pake folder baru aja sementara di D: apa di E: .... trus patch yg agan downlod boleh agan install deh, trus tim /file yg td agan copy di replace aja di folder awal yg sama aqgan pertama kali copy tim agan sendiri....

      Hapus
    3. gan gimana caranya biar logo timnya bisa ke save
      soalnya pas gua save gak mau di save dan muncul peringatan gmana ya gan please jawab y

      Hapus
  28. Gan kok pas selesai ganti nama timnya pas udah disave, tapi itu nge savenya lama banget setengah jam gak selesai selesai,,
    emang buat save edit.bin-nya setelah ganti nama selama itu yaaa?

    BalasHapus
  29. mau tanya gan kok emblem/logonya gak bisa di save ya dari pesude ke unnamed_2739?

    BalasHapus
  30. gan, kan ane udah ganti emblem di pesude, udah ke replace pas ane buka lagi pesudenya udah ke ganti, nah knp pas buka dipes 2013nya ga ke ganti? pencerahannya gan

    BalasHapus
  31. gan, gg bsa dibuka pes edtornya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama bro.. w jaga ga kebuka PES Editor nya

      Hapus
  32. gan, koq saat mau ngesave emblem di unnamed_2739 muncul peringatan yah? itu knp? dan knp emblemnya gak berubah?

    BalasHapus
  33. gan klau lagi ngesave pes 2013 editor lama sekali, apa ada yg rusak filenya

    BalasHapus
  34. gan punya saya gak ada liga Npower Championship nya?
    padahal step by step udah diikutin udah selesai malahan, eh alhasil malah mengecewakan.. :(
    tolong bantuin dong gan?

    BalasHapus
  35. gan download pes editor na dr mn
    tlong link na gan

    BalasHapus
  36. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  37. gan gmna cara edit jerseynya?
    Kurang paham

    BalasHapus
  38. gan kok kits buatan ane suka gagal mulu yah?
    jadi transparanlah, poloslah

    BalasHapus
  39. cara edit jerseynya gmana lah itu, dibuka pake apa gk dikasih tau -,-

    BalasHapus
  40. gan ,cara nge-back up file nya gimana

    BalasHapus
  41. pesudenya kok gk bisa di buka yaa gan?? n koq pake install dloo

    BalasHapus
  42. Gan ko jersey nya jadi warna abu ya ?

    BalasHapus
  43. kok gak bisa nyimpen logo ada peringatannya

    BalasHapus
  44. TOKO NABILA SHOP JUAL HANDPHONE TERBESAR TERLENGKAP TERMURAH TERPERCAYA Produk dijamin asli orginal.Dapatkan harga promo Gbear TAHUN BARU Barang yang Kami Tawarkan Semuanya Barang ASLI ORGINAL Ada Garansi Resmi Distributor dan Garansi TAM 2 bebas resiko bebas penipuan.Semua Produk Kami Baru dan Msh Tersegel dLm BOX_nya BERMINAT HUB-SMS 085-757-299-675 ATAU KLIK WEBSET RESMI KAMI http://nabilashop77.blogspot.com/
    Ready Stock! Samsung Galaxy S4 Mini Rp.2,500.000
    Ready Stock! Apple iPhone 5 Rp.2,700.000
    Ready Stock! BlackBerry 9380 Orlando - Black.Rp.900.000,-
    Ready Stock! BlackBerry Curve 8520 Gemini.Rp.500.000,-
    Ready Stock! BlackBerry Bold 9780 Onyx 2.Rp.800.000,-
    Ready Stock! Blackberry Curve 9320.Rp.700.000,-
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note 10.1.Rp.2,500.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Tab 2 (7.0).Rp. 1.000.000
    Ready Stock! Samsung Galaxy S III Mini.Rp.1.800.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Nexus I9250 - Titanium Si.Rp.1.500.000,-
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7100.Rp.2.500.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7000 - Pink.Rp.1.700.000.
    Ready Stock! Samsung Galaxy Y S5360 GSM - Pure White.Rp.500.000
    Ready Stock ! BlackBerry Curve 9360 Apollo Rp.950.000,-
    Ready Stock ! Varian Canon EOS 70D Rp.500.0000

    BalasHapus
  45. gan , pnya ane jerseyx gk mw dgnti ne gan , ,
    gmna solusix . . ?

    BalasHapus
  46. Gan Kok Di GDB Ke Ke kitserver13 Gak Ada UNInya Sih Tolong Gan ..

    BalasHapus
  47. min pas ganti logo. sudah di replace . terus di save . kok setelah itu akses denied ?

    BalasHapus
  48. kalo cara edit nomer punggung aja gimana gan?

    BalasHapus
  49. gan dicky knp harus pakai poto shop buat emblem timnya ?,,,, mohon di balas

    BalasHapus
  50. Apa cuama saya di sini yg edit JERSEY _SELALU CRASH_
    kalo soal Jersey bingung ane :D

    BalasHapus
  51. gan kenapa klo emblemnya download nggak bisa?

    BalasHapus
  52. Siiip gan... ane berhasil. ternyata gampang juga ya.....

    BalasHapus
  53. gan punya saya kok kitserver13 > pesedit > img > dt0f gak ada

    BalasHapus
  54. gan, jerseynya bisa diedit di paint gak?

    BalasHapus
  55. hahaha...bnyak yg bingung neh min. Ane dlu juga seneng neh edit2 pes. coba bantu bagi yg kit nya udah di edit tp ga berubah atau jd abu2 pas di game nya. Sblm save kit agan di photoshop ganti dulu gan mode gambar kit agan dari RGB menjadi Indexed. jangan lupa samain ukuran L/W n Resolusi nya.
    NB: Tiap patch, files id nya ga selalu sama gan krn udah di edit oleh patcher nya masing. Itulah guna nya PES ULTIMATE DATA EXPLORER (pesude). :)

    BalasHapus
  56. Gan ngesavenya waktu di PES ULTIMATE DATA KOK GA BISA? ACCES DENIED..
    GMANA TUH GAN TOLONG DIBANTU TX...

    BalasHapus
  57. gan di GDB ane ga ada uni gimana tuh?

    BalasHapus
  58. min kok pas ngsave logo di pesude jadi error?

    BalasHapus
  59. Gan bagi kalian yang mau nyari Laptop Game buat PES 2013, nih ane ada Rekomendasi
    Cek disini http://www.laptopterbaru.net/2014/10/daftar-harga-laptop-samsung-terbaru.html

    BalasHapus
  60. gan kok pas ganti nama tim di map sewaktu ngedit kit kok access is denied? mohon bantuannya gan

    BalasHapus
  61. Gan, kok di laptop saya gabisa dibackup? Gmn cara ngebackup klo ngga punya pes?

    BalasHapus
  62. Itu bukan membuat gan... tapi ngedit,,,,

    BalasHapus
  63. gan,saya kan update transfer pemain buat musim 2014/2015,tapi malah g bisa ngesave editan pemain (tulisannya unable to save)

    gmn y? pliss bantuannya..

    BalasHapus
  64. gan saya ngedit logonya, trus mau di save ada peringatan microfot.net framework. acces to the path'c:\program file(x86)\konami\pes2013\kitserver13\abdallah Tamer\img\dt0f.img\unnamed_2739.bin' is denied mohon penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama punya qu gan, mending masukin logonya pas sama ngedit nama timnya, disitu ada info emblem tinggal pilih emblem kamu.
      Tapi sebelumnya masukin emblem tim kamu di menu "emblem&tool"

      Hapus
  65. itu 128 x128 cm ato mm ato pixel ato apa gan?

    BalasHapus
  66. gan itu fungsi juga untuk pes 2015 apa enggak ?

    BalasHapus
  67. dapet juga ni caranya, ane memang uda bosen main dengan tim yg ada, mau penyegaran dari tim baru, thanks gan uda di kasih caranya..

    BalasHapus
  68. gan download pesudenya dimana

    BalasHapus
  69. gan kok setiap ane bikin kit pas aen kok cuma abu-abu ya gan? tolong gan, email ane ya danielanju960@gmail.com (kalo bisa)

    BalasHapus
  70. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  71. Gan cara membuat club liga champions gimana gan,club pnya ane yg lama gan

    BalasHapus
  72. saya coba kok gak bisa" gan?? --_--

    BalasHapus
  73. Gan, punya ane ga ada file yg GDB > uni
    adanya GDB > ball
    Solusinya gan, posisi patch pertama

    BalasHapus
  74. Gan, punya ane ga ada file yg GDB > uni
    adanya GDB > ball
    Solusinya gan, posisi patch pertama

    BalasHapus
  75. gan, gua dh pernah ngedit kit nya tapi kok malah jadi polos gan kit pemainnya? apa itu permasalahannya?

    BalasHapus
  76. Gan tau gga software buat edit game PES di PSP terimakasih,,

    BalasHapus
  77. logonya belum mau berubah, padahal udh ngikutin tutornya, mohon saran bang

    BalasHapus
  78. gan saya udah edit jersey tapi malah jadi polos, mohon bantuannya

    BalasHapus
  79. gan saya mengalami kesusahan di langakah ketiganya,agak ribet boleh gk di bantu di langkah ketiganya yang sudah work komentar maki

    BalasHapus
  80. gan kok gak bisa ganti logo padahal udah berkali kali di save tetp gak bisa merubah logo

    BalasHapus
  81. Min saya kan download PES2013 pake Blackbox Repack bisa gak bang?

    BalasHapus
  82. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  83. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  84. Semua sesuai tutor, cuma case nya adalah masih blom berubah logo n nama club saat di running PES nya, edit pemain n jersey berhasil.
    Mhon pencerahan, thanks :)

    BalasHapus
  85. Gan semua nya sesuai tutor , tpi pas di play pes nya , tim yang udah di edit nama tim nya engga rubah.
    Gmna solusi nyaa ?

    BalasHapus
  86. Gan semua nya sesuai tutor , tpi pas di play pes nya , tim yang udah di edit nama tim nya engga rubah.
    Gmna solusi nyaa ?

    BalasHapus
  87. Knapa pas gue ngedit jersey kok hasilnya abu abu polos gann? saran!!!

    BalasHapus
  88. Bang cara buat kit jersenya itu gmn?
    Kok kit yg ane dwonload beda kek yg d gambarnya abang..
    Tolong d bales ye bang..😁

    BalasHapus
  89. Gannn,,, kok nama singkatan timnya gak mau berubah, gimana cara ngesave Short Namenya tim gan????

    BalasHapus
  90. gak ada kok logonya gann di unnamed_2739

    BalasHapus
  91. Semua udah selesai, klub nya udah jadi dan ada di pes. tapi pas waktu mau main master leauge malah close program gan. Mohon solusinya ..

    BalasHapus
  92. Ane dah replace emblem tapi kok emblemnya gak berubah ya?

    BalasHapus
  93. Min cara edit font nomor sama nama punggung gimana?

    BalasHapus
  94. Njirr lama amat nih intsal coreidraw

    BalasHapus
  95. Min, waktu saya mau nyimpan emblem club nya di pesude, tiba" ada peringatan katanya akses nya ditolak, itu gimana min.?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama saya juga gitu. belum nemu solusinya... dan gak tau dimana letak salahnya.

      Hapus
  96. gan kok yang saya muncul tulisan
    "index was outside the bounds of the array" pas open EDIT.bin nya

    BalasHapus
  97. Terimakasih informasinya kunjungi website http://ppns.ac.id

    BalasHapus
  98. Tutorial Membuat Tim Di Pes 2013 >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Tutorial Membuat Tim Di Pes 2013 >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Tutorial Membuat Tim Di Pes 2013 >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

Popular Post

Labels

Extra (20) Patch (11) PES 2014 (8) PES 2015 (13) PES 2016 (1) Tips and Tricks (12)

- Copyright © PES Indonesia -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -