Kamis, 29 Januari 2015

Halo sob, lagi nganggur nih jadi ane mutusin buat nulis lagi disela-sela waktu kosong ini. Inspirasi buat nulis ini dateng ketika admin Twitter kemaren cerita tentang mention yang masuk mengenai follower yang sepertinya masih terlihat kebingungan soal controller atau kita lebih familiar kalo nyebut stik.

Bagi sebagian PES player, stik ga terlalu dipermasalahkan. Selama itu masih bisa dipake ngoper, bisa dipake lari, dipake nendang, it's oke wae. Urusan harga? 50 ribu lo udah bisa dapet stik, dua lagi stiknya. Bisa dipake main bareng. *tapi terakhir gue beli harganya naik jadi 75. (gue termasuk tipe yang ini).

Nah, tapi ada juga sebagian PES player lain yang punya budget lebih dan lebih ngutamain kenyamanan pas main game. Muncullah ide buat beli stik yang agak mahal dan lebih berkualitas demi mendapatkan kepuasan batinnya yaitu main game dengan nyaman. Bukan kepuasan biologis -_-. Tapi ga jarang juga PES-ID nerima pertanyaan seputar controller yang recommended. Disini ane share stik-stik yang cukup digemari oleh sebagian besar gamer, dan stik yang ane share ini ga cuma bisa buat dipake main PES aja, tapi juga support game-game lain ex: Call of Duty, FIFA, Far Cry, Need For Speed, dll. Karena si game tersebut bisa mendeteksi stik ini sebagai stik original. (Kalo pake 50 ribuan kan dipake main Cod gitu gabisa sob, musti donlot apa dulu gitu gue juga lupa. Sorry ya bukan ngerendahin, cuma FYI aja. Gue juga pake stik 50 ribuan kok, yang penting hepiii :))

Okeh, kita mulai. Stik keren yang recommended buat ngePES dan gaming.


1. XBOX 360 CONTROLLER

Yup, sesuai namanya, ini merupakan stik dari XBox 360. Microsoft ngerilis stik ini biar PC gamer juga bisa pake. Stik ini digadang-gadang (cie digadang-gadang) sebagai stik paling enak menurut pendapat para gamer. Karena bentuknya yang cukup kokoh dan solid saat digenggam, jadi ga bikin tangan gampang pegel. Tapi kalo lo termasuk orang yang punya tangan unyu unyu, ane sih ga ngerekomendasiin pake stik ini, soalnya takut jempol elo ga nyampe ke analog entar, hahahaha



Man to the tap mantap (www.microsoft.com)

Ada dua varian dari stik ini, yaitu yang wired dan wireless. Maksudnya dengan kabel dan tanpa kabel (wireless). Kalo yang pake kabel, cara pakenya gampang. Ente tinggal download drivernya dari website resmi Microsoft, inistall, terus colok deh ke USB port yang ada di PC ente. Udah langsung bisa main. Kalo lo beli yang wireless, lo bakal dapet satu benda lagi, adaptor atau apa ya namanya, atau wireless receiver? Ah entahlah, pokonya kan itu wireless tuh, jadi si benda ini tugasnya menerima sinyal dari stik biar biar bisa dikonversi ke PC yang elo pake broh. Begitu. Enaknya kalo pake yang wireless ini lo kalo mau ngePES sambil guling-guling juga bisa, gausah khawatir kabel kusut, putus, dsb.

Tuh lo liat, ini versi wireless, dibawah stiknya ada remot ac kan? Nah itu penerima sinyalnya
(www.lelong.com.my)

Harganya, kalo buat yang wired (pake kabel) itu kalo gasalah pas gue nanya ke toko (nanya doang ga beli), sekitar 250 rebeng. Kalo yang wireless 450 rebeng, soalnya ada tambahan part yang buat nerima sinyal wireless tadi. Dengan harga segitu menurut gue ya masih lumayan terjangkau lah, yang wired juga cukup, kalo mau sambil loncat loncat ya pilih wireless. Pilih sesuai kebutuhan aja, yang penting hepii..

Download Driver X360 for Windows


2. DUALSHOCK 4

Led lightnya menggoda (amazon.com)

Tew.. stik kedua ini merupakan stik dari PlayStation 4 bro. Kalo lo suka ama desain PS4 tapi lebih doyan maen di PC, ini bisa jadi pilihan yang tepat. Lo bisa kok beli stiknya doang, jadi ntar pas lo mention pap foto lo pas malem minggu jadi kerenan dikit, PES nya dari PC lo sambung ke TV pake HDMI, stiknya lo pegang pake tangan kiri terus tangan kanan bagian ngefoto. Jepreettt! Beuuh, keren abis bro, serasa main di PS4 beneran. Apalagi led lightnya tuh, emmhh keren abess. Misal lo punya 120 friends di Path? Lo bakal liat 120 orang itu juga bakalan langsung ngasih "love" di moment elo. Ada juga yang frowned, kaum jomblo yang pas malem minggu cuma scrolling sosmed.
Skiiip..
Kalo ada kamu, rasanya pengen pegang terus.. (www.playincstore.com)

Stik ini biasanya dipilih sama yang dari dulu emang udah kebiasa pake stik PS, bentuknya ga terlalu beda jauh, dan cocok buat yang suka geregetan soalnya solid pas digenggem. Sony menanmbahkan banyak fitur baru di DS 4 ini diantaranya tombol share, touchpad, dan led light sebagai battery indicator. Sebenernya fitur barusan ga terlalu berguna kalo lo main di PC, tapi kalo buat kenyamanan, dan punya duit lebih, ya ga ada salahnya juga beli. Toh duit lo ini, hahaha!

Perbedaan ukuran DS4 dengan DS3. Lebih gede dikit. (www.usgamer.net)

Harganya bro, sekitar 600 sampe 650 rebeng. Beda tempat beda rasa. Lumayan mahal ye. Iya emang. Dan lo tau ga apa yang paling bikin dia mahal? Yaitu...., "itu stik PlayStation 4". Itu yang bikin mahal. Coba kalo diganti jadi "itu stik ding-dong", dijual harga segitu. Yang ada pabriknya kebakaran diamuk massa.

Oh iya bro, stik PS4 sebenernya direkomendasiin buat dipake di PS4. Sony sampai sekarang belum ngeluarin driver resmi biar stik ini bisa dipake di OS Windows (udah setaun lebih). Padahal pas rilis dulu Sony bilang bakal ngerilis drivernya. Jadi kalo mau main pake stik ini ente gabisa asal connect, musti download beberapa tool dulu (DS4 Tool). Gampang sih sebenernya, banyak juga yang udah berhasil. Cuma kalo ente kurang doyan oprek-oprek PC, pikir lagi deh kalo mau beli.

Download DS4 Tool


3. LOGITECH CONTROLLER

Nah, ini juga salah satu pilihan yang cukup banyak dipilih sama PES player di Indonesia selain XBox 360 controller. Seri stik dari Logitech ini cenderung punya banyak pilihan, yang terkenal dan paling murah (setau gue) sih F310. Harganya sekitar 250 rebeng, kompetitornya XBox 360 yang wired. Secara fisik menurut gue Logitech ini ngasih kenyamanan buat penggunanya, bentuk tombolnya agak timbul dan sedikit cembung. Enak dan soft pas dipencet. Yang ini gue pernah coba, admin PES-ID yang di Facebook ada yang punya soalnya.

F310 (www.futureshop.ca)

Nah salah satu kelebihan dari Logitech ini, ente bisa milih seri apa. Dan harga juga bisa menyesuaikan. Sodaranya ada F510 sama F710. Bentuknya sih perasaan ga beda-beda banget, cuma paling material atau apanya gitu diperbarui. Gue juga ga paham-paham banget, bukan karyawan Logitech -_-. F510 ini harganya kalo gasalah sekitar 350 rebeng, sedangkan F710 sekitar 550 rebeng. F310 udah gue kasih tau tadi diatas.

F710 (gaming.logitech.com)

Oiya bro, kalo stik Logitech ini bisa dipake buat main game lain ga sih? Gue kurang tau kalo yang ini. Kalo lo tau, tinggalin komentar ya.


4. XBOX ONE CONTROLLER

Terakhir ah bro, aus. Ada XOne controller. Ini yang paling keren menurut gue. Asli ini stik gagah bener dah. Misal lo ngajak tanding ama temen lo, dia udah bakalan ciut duluan pas liat stik ini. Dan yang pasti lo bakalan ditanya "wuih, berapa duit ini bro?", atau "walah sabaraan ieu bray?", atau "wani piro?" eh Astagfirullah skip skip.

Bungkusnya aja udah kek gini, ngerii (www.gottabemobile.com)

XOne ini sesuai namanya, dia stik dari XBox One. Beda sama Sony, Microsoft ini selalu memberikan kesempatan buat PC user biar bisa nyicip stik konsol buatannya buat dipake di PC. Microsoft udah nyediain driver resmi buat controller XOne biar bisa dipake di PC. Baik yah Microsoft, mungkin karena salah satu fokus mereka itu di platform PC, jadi mereka tau rasanya pengguna PC. Skip.

Tampan dan berani (www.elitedaily.com)

Kalo lo pake stik ini, kemungkinan tingkat kegantengan lo meningkat sob. Liat aja stiknya, garang gini. Siapa yang ga pengen. Bentuk dan konturnya ga beda jauh dari XBox 360 controller. Karena apa? Karena seperti yang gue bilang tadi, stik X360 itu favorit gamer. Jadi misal stik XOne dirubah bisa-bisa banyak yang protes. Secara bentuknya sih keliatan ini stik kokoh banget. Perbedaannya kalo gasalah bagian baut sama penempatan batterynya yang bikin stik ini jadi lebih enak digenggam.

Perbandingan sama pendahulunya, X360 controller (kiri), XOne controller (kanan) (www.avsforum.com)

Setau gue sih yang ini ga ada versi wired, alias wireless semua. Jadi kalo mau pake ini stik, lo harus punya micro-usb cable yang nanti dicolokin ke PC. Kurang enak sih ya kalo tetep pake kabel, kan tadi niatnya beli ini stik biar bisa maen sambil guling-guling. Kecewa.

Harganya bro, setau gue sedikit lebih mahal dari DS4. Sekitaran 750 rebeng. Lumayan. Terkadang kalo ada edisi khusus, harganya bisa lebih mahal. For example, Advanced Warfare Edition. Jadi si stiknya ini punya skin yang beda. DS4 juga sama, kadang suka ada edisi apa, edisi apa, biasanya fanboy yang beli. Ga juga sih.

Download Driver XOne for Windows

Nah, itu tadi bro menurut gue stik-stik keren bin recommended buat ngePES dan gaming. Oiya, semua stik yang gue share disini dijualnya satuan, gak sepasang kaya yang biasa gue beli. Jadi biar bisa dipake tanding bareng temen, lo mesti beli 2. Buset dah satu aja udah mahal haha. Kalo ada kesalahan di artikel yang gue tulis ini, mungkin lo bisa sedikit ngasih pencerahan di kolom komentar. Atau misal lo pake salah satu diantara mereka, atau pengen nambahin rekomendasi lain, atau apalah terserah, lo bisa corat coret di kolom komentar. Atau kalo lo suka, lo juga boleh share lagi nih artikel. Sumurnya jangan lupa cantumin. Hahahaha. Oke thanks banget udah baca tulisan gue yang semrawut ini, see ya!

{ 62 comments... read them below or Comment }

  1. Balasan
    1. Stik-Stik Recommended Untuk Ngepes Dan Gaming >>>>> Download Now

      >>>>> Download Full

      Stik-Stik Recommended Untuk Ngepes Dan Gaming >>>>> Download LINK

      >>>>> Download Now

      Stik-Stik Recommended Untuk Ngepes Dan Gaming >>>>> Download Full

      >>>>> Download LINK jo

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. selama ini saya pake yang 50 ribuan untk maen bola...untuk petualangan dan kebut kebutan pake logitech f510...maaf gan bila komentnya numpuk-numpuk, jaringan error.
    stickcontrollerinfo.blogspot/com

    BalasHapus
  6. nice post brother, stick yg harganya 75ribuan sering jadi korban langsung kebelah dua kaya emping, maklum sticknya bikin geregetan hahahaa

    BalasHapus
  7. gan mendingan stik ps4 atau xone ?

    BalasHapus
  8. Ane saranin jgn pake f310....ane dh abis 2 biji tuh
    Kabelnya gampang putus cz ane kalo pad abis main ane gulung kabelnya :v ROTFL
    Setuju sama controller 360, nyaman n hampir semua game pc terbaru udah compatibel ,sayangnya batrei isi ulangnya beli terpisah 😂

    BalasHapus
  9. gan ane punya stick xbox one, pas buat main PES tombolnya kacau padahal udah si setting pas masuk game nya sesuai tombolnya giliran main ga sesuai settingan
    bisa bantu gak gan ?

    BalasHapus
  10. bang, kalo untuk stick PS4, itu maennya masih pake kabel atau pake wireless?

    BalasHapus
  11. Bang.. Cara main stik ps3 di hp android infinix hot2 bisa?

    BalasHapus
  12. paling enak pakai stick merk k-one agak bandel di kelas abal-abal

    BalasHapus
  13. Bang saya mau tanya nih klo pake stick Xbox wireles bisa maen multiplayer atau gak bang ? Takut mau beli stick Xbox 2 biji nantinya gak bisa maen ber 2.tolong bang ? Respown

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau pengen beli produk Xbox buat mainin di PC mah gk usah pake takut, yakin dah udah pada support semua ama game2 pc, ane pakai xbox wired main berempat juga gak ada masalah kok, udah di test di castle crasher

      Hapus
    2. maksudnya itu teh bisa 2 port USB, Gan?

      Hapus
    3. maksudnya agan deon game pc apa aja yang bisa pake stick udh pasti bisa agan regi. contoh main simulator ps 1 ctr(crash bandicot racing) kan bisa ber 4 itu bisa pake stick xbox, soalnya emg suport pc. atau gampang pes kan bisa main 4 org 1 pc. nah itu jg bisa. intinya kalo gamenya bisa di pake buat bermain 8org pun stick xboxnya suport asal ada port usb aja 8 biji hahaha

      Hapus
  14. Gan toko yg recomended dimana ya? Yg udh pasti original ga Kw2an

    BalasHapus
  15. Bagusan pake stick PS atau stick yg khusus untuk laptop (yg colokannya USB )?

    BalasHapus
  16. Yang jadi peetanyaan nya sih.. Tu harga stik dari merk2 global gitu brape harganya..

    BalasHapus
  17. it use to playing game. my wwebsite can play game without it. haha
    free time you can visit my website
    danh bai online
    phom
    bai tien len
    diem tin hài moi ngày
    tin tuc giai trí cap nhat
    thank you

    BalasHapus
  18. Thanks ad:
    coi tu vi nam 2017 chuan xac
    Tu vi 2017 chi tiet
    Ty huu phong thuy dep
    Xem tuoi xay nha dep cho nam 2017
    Tu vi 12 con giap dep cho nam 2017

    BalasHapus
  19. gan , klo segi Vibration nya Kuat getar antara Logitech F710 & Xbox 360 (bukan Xbox One) lebih kuat mans yah ?

    BalasHapus
  20. Good article and helpful
    Thank you for sharing, I'm suggesting some information about you: lỗi phong thủy phá hoại hạnh phúc gia đình
    Please see the information I want to share: hon nhan gia dinh cua nguoi menh thuy as same same cach treo guong bat quai any more

    BalasHapus
  21. Cùng xem coi boi 2017 chính xác nhất tại đây.
    Hoặc có thể theo dõi thêm tử vi hàng ngày những bài tử vi vui cho bạn mỗi ngày.
    Hơn nữa vong deo tay phong thuy mang lại may mắn sự thịnh vượng cho gia đình bạn.
    vòng mã não lên bàn làm việc hoặc phòng khách mang tài lộc cho chủ nhân.

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

  23. Thank for your post, hope have many people can share for each other.
    In my web about card game, can you take care " chan online "

    BalasHapus

  24. Thank you for sharing the article. Here are some websites about beauty, remedies, fortune telling ... you can refer to more.
    Đọc thêm các bài viết về vòng mã não đá tự nhiên 100%. Dưới đây là một số bi quyet lam dep da tự nhiên không tốn kém chi phí. Tổng hợp 10 cách chữa đau dạ dày bằng những bài thuốc hay. Coi các bài viết về tử vi hàng ngày của 12 cung hoàng đạo, 12 con giáp

    BalasHapus
  25. banyak kesatria hanoi wkwk

    BalasHapus
  26. Thank you for sharing the article very well
    xem tu vi 2017 how?
    sao han 2017 how? Please explore our website
    You will find the best solution

    BalasHapus
  27. Ban có the xem thêm xem ngay tot xau cho nam 2017 chi tiet và chính xác nhat de ban cat lóc nha, dào móng hay cuoi xin duoc thuan loi.
    Cung nhu xem thêm tuoi lam nha chuan xac cho nam 2017 biet truoc ngày sinh ban nói ve dieu gì. Cám on các ban quan tâm.
    Và cùng đón xem tin tuc moi nhat trong ngày mà bạn đang quan tâm.

    BalasHapus

  28. Thank for your post
    Visit my Website: " football & Livescore sea games 29 hot"

    BalasHapus
  29. Do you want to know about your tu vi?
    Xem boi van menh how are you?
    Please see the details on our website.

    BalasHapus
  30. Hope you will write more good blogs. Thank you for sharing. Also you can watch more good movies in fiction movies (phim vien tuong) or war movies (phim chien tranh hay nhat). Wish you happy

    BalasHapus
  31. gua seneng baca artikelnya si admin pea ini wkwkwk. sebenernya gua nyari stick wireless yang murah recommend eh malah stick ps di bawa2 wkwkw thx min infonya dan jg menghibur

    BalasHapus
  32. It's beautiful. I wish I had one.
    Please refer to the information about Coi vận hạn năm 2018. Hope you enjoy!

    BalasHapus
  33. You are the person who loves to experience new things. Please visit my website dress up games online and play free online adventure mystery games. Hope you enjoy it.

    BalasHapus
  34. Click Megashare9 watch Free Now. Very great!!!

    BalasHapus
  35. Do you want watch Free? Click IMDB Apocalypto watch online Free Now.

    BalasHapus
  36. Yang harga 50 an gampang rusak....kabelnya juga Abal Abal......

    BalasHapus
  37. Very nice blog, thanks for this post and I have some special things for you. If you are finding something to relax, drop games; softov will be my best recommendation for you. Let’s play and get more deep relaxation!
    Beside, you can try bubble charms free game . Now, you can completely play this addicting fun game on your mobile. Have fun!!!!

    BalasHapus
  38. Mộc Quang xin kính chào các bác!

    Chúng tôi rất hân hạnh được mang đến các sản phẩm vòng tay phong thủy gỗ quý: gỗ Huyết Long, gỗ Sưa đỏ, gỗ Trầm Hương,..được làm hoàn toàn thủ công từ gỗ 100% tự nhiên. Xưởng sản xuất của Mộc Quang được đặt tại làng nghề Nhị Khê – ngôi làng có truyền thống hàng trăm năm nghề tiện gỗ. Hy vọng được các bác ủng hộ.

    Trân trọng cảm ơn!

    BalasHapus
  39. Stik-Stik Recommended Untuk Ngepes Dan Gaming >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Stik-Stik Recommended Untuk Ngepes Dan Gaming >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Stik-Stik Recommended Untuk Ngepes Dan Gaming >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus

Popular Post

Labels

Extra (20) Patch (11) PES 2014 (8) PES 2015 (13) PES 2016 (1) Tips and Tricks (12)

- Copyright © PES Indonesia -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -