Selasa, 14 Oktober 2014


Jakarta - Konami mengakui game Pro Evolution Soccer 2014 yang dirilisnya tahun lalu memiliki banyak kekurangan. Bahkan tak sedikit gamer yang berkomentar pedas. Namun komentar negatif itu justru menjadi bekal Konami menggarap PES 2015.

Adam Bhatti yang menjabat Brand Manager Konami Eropa mengatakan PES 2015 akan memperbaiki kesalahan tersebut. Lebih lanjut, Bhatti juga yakin PES 2015 telah memiliki hal yang dibutuhkan untuk mengalahkan FIFA 15.

“Jelas-jelas tahun ini adalah tentang memperbaiki kesalahan dan dengan tambahan beberapa bulan kami telah bisa membuat game sepakbola yang mengagumkan,” ujar Bhatti, seperti dilansir Game Reactor, Selasa (14/10/2014).

Peluncuran PES 2015 yang dijadwalkan pada 13 November mendatang memang cukup melenceng dari kebiasaan Konami. Biasanya produsen game Jepang ini merilis seri game PES antara bulan September hingga Oktober. Berdasarkan pernyataannya, Bhatti pun mengaku Konami memang membutuhkan waktu tambahan dalam pengembangan PES 2015.

Bhatti juga mengatakan, secara tidak langsung banyak campur tangan gamer dalam pengembangan PES 2015. Menariknya, kebanyakan masukan malah diperoleh dari komentar negatif gamer yang ditujukan kepada PES 2014.

“Kami sungguh melewati masa berat tahun lalu. Banyak tanggapan miring dari gamer yang menjadi dasar atas apa yang kami kerjakan sekarang. Sebelumnya kami tidak melakukannya dengan baik, jadi kami ingin memastikan penggemar bahwa kami mendengarkan mereka untuk membuat PES (2015) kembali hebat,” ucapnya.

“Kami dulunya ‘raja’ game sepakbola, namun sekarang kami jadi penantang (bagi FIFA 15). Kami akan kembali ke masa itu. Kami hanya perlu lebih fokus ke hal-hal (yang diinginkan gamer) yang sebelumnya membuat PES begitu spesial. Itulah kunci utama kami tahun ini,” imbuh Bhatti.


{ 1 comments... read them below or add one }

  1. waw keren banget nie mas, ,iin share yah buat temen yuk update pes kalian biar lebih keren lagi

    BalasHapus

Popular Post

Labels

Extra (20) Patch (11) PES 2014 (8) PES 2015 (13) PES 2016 (1) Tips and Tricks (12)

- Copyright © PES Indonesia -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -